Hal yang bisa membuat traveling anda jauh lebih hemat

Memiliki keinginan untuk selalu traveling dan menikmati banyak destinasi yang indah bukanlah sesuatu yang salah. Hal tersebut menjadi sesuatu yang wajar saja, karena hobi traveling adalah hak setiap orang. Namun jika ditelaah lebih dalam lagi, hobi traveling menjadi salah satu hobi yang akan menguras kantong anda apabila tidak diatur secara hati hati. Oleh karena itu daripada hobi traveling dapat menguras tabungan anda, pastikan kamu memiliki trik jitu untuk menekan biaya perjalananmu selama traveling.

Berikut adalah tips yang akan membuat traveling anda menjadi jauh lebih irit dan tetap nyaman untuk dijalani tanpa harus menghabiskan tabungan anda :

Pergi dengan rombongan

Menjadi backpacker memang menyenangkan dan katanya bisa menghemat lebih banyak uang. Hal ini mungkin benar, namun bisa saja salah. Ada banyak destinasi wisata yang justru biayanya akan jauh lebih hemat jika kamu kunjungi beramai-ramai. Artinya, untuk menghemat biaya perjalanan, sesekali kamu bisa mencoba untuk traveling bersama rombongan. Selain lebih irit, perjalanan seperti ini akan jauh lebih seru dan menyenangkan.

Destinasi tepat, bukan yang mahal

Detinasi yang tepat tidak harus selalu mahal. Lupakan untuk mengunjungi destinasi wisata yang lagi “ngehits”, sebab bisa saja kamu bahkan tidak menikmatinya. Pilih destinasi yang tepat dan tidak membutuhkan moda transportasi dan budget yang mahal, namun tetap bisa membuat kamu bersenang-senang. Jangan salah, beberapa destinasi wisata di Indonesia bahkan lebih indah daripada destinasi wisata sejenis di negeri tetangga.

Berburu tiket dan voucher hotel

Merencanakan traveling sejak jauh-jauh hari adalah langkah yang paling tepat dan bisa menekan biaya perjalanan. Kamu akan leluasa untuk memilih waktu terbaik dan juga destinasi terbaik. Bukan hanya itu saja, waktu yang panjang seperti ini bahkan memberikan kamu kesempatan untuk berburu tiket dan voucher hotel termurah.

Cerdas memilih tempat makan

Selama traveling, luangkan waktu untuk mencari informasi kuliner terbaik dengan kriteria berikut: lezat, sehat, dekat, dan tentunya hemat. Terkadang kuliner jalanan bahkan lebih sedap daripada kuliner restoran, terutama jika kamu bisa menemukan yang terbaik di tempat tujuanmu.

Traveling irit bukan hanya hitungan serta rencana di atas kertas saja, sebab kamu bisa saja merealisasikan ini dengan mudah. Luangkan waktumu untuk selalu merencanakan traveling dengan tepat, sehingga biaya perjalanan bisa dihemat dengan baik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s