Ingin Berlibur Ke Luar Negeri Tanpa Menghabiskan Banyak Biaya? Kunjungilah Negara ini

Sekarang ini destinasi luar negeri menjadi salah satu alternatif untuk liburan, hanya saja sayangnya, berlibur ke negara lain bisa saja menghabiskan banyak biaya. Apalagi jika tidak diperhitungkan dengan baik, bisa saja tabungan anda terkuras hanya untuk liburan saja. Padahal kebutuhan anda sehari-harinya juga harus masih dipenuhi Namun tak perlu khawatir, ada beberapa Negara yang bisa anda jadikan pilihan alternatif untuk liburan karena biaya transportasi, makan, atau penginapannya memang tidak terlalu mahal.

Berikut ini adalah negara wisata yang bisa anda kunjungi untuk berlibur tanpa menghabiskan banyak biaya.

Thailand

Thailand masih menjadi pilihan terbaik untuk pelancong yang ingin liburan khusus traveler  backpacker. Masyarakat lokal sangat begitu bersahabat dan ramah terhadap turis selain itu pemandangan pulau tropisnya sangat menakjubkan. Selain pemandangannya anda bisa menikmati kuliner negara Thailand karena memang rata-rata makanan pinggiran yang ada di Thailand lezat dan yang paling penting sangat murah. Selain itu, banyak sekali festival menarik yang diselenggarakan di negara ini dan juga kehidupan malam yang perlu anda explore sebagi turis.

Kamboja

Negara-negara di Asia Tenggara saat ini sangat diminati oleh wisatawan dari seluruh belahan dunia dan juga Indonesia. Tak hanya menawarkan pemandangan alam yang eksotik, namun banyak sekali pilihan makanan dan tempat menginap di Negara ini yang sesuai untuk traveler backpacker.  Tarif penginapan sekalas hostel di Kamboja sendiri berkisar dari Rp 50.000 hingga Rp 250.000/perorang. Sementara itu biaya makan, rata-rata disana bisa menghabiskan Rp 13.000-Rp50.000 untuk sekali makan. Meksipun murah meriah, ada banyak objek wisata menarik yang bisa anda kunjungi. Salah satunya yaitu Angkor Wat Archaelogical park yang merupakan salah satu situs Warisan Dunia

Kamboja - Kumparan
Sumber ; Kumparan

Vietnam

Negara Vietnam yang sekarang ini sedang naik daun sebagai salah satu destinasi wisata di kalangan turis internasional dikarenakan biaya yang murah dan memiliki kebudayaan dan juga pemandangan yang eksotik sebut saya kota Hanoi. Hanoi merupakan kota kedua terbesar di Vietnam. Pemerintah kota Vietnam mendukung sektor pariwisata salah satunya mengatur biaya penginapan dan mengembangakan turis destinasi wisata, dan kebudayaan lokalnya. Untuk menginap saja misalnya, anda hanya perlu mengeluarkan Rp 70.000 saja. Biaya makan pun juga sama murahnya, hanya dengan Rp 150.000 saja anda sudah bisa mendapatkan menu makanan lengkap. Selain itu cobalah jajan kaki lima dari negara ini, dijamin tidak mengursa kantong anda.

Selain wisata kuliner, Vietnam memiliki turis destinasi alam seperti pantai.  Ada banyak pantai-pantai Indah yang bisa anda kunjungi di Negara ini. Selain itu, wisata-wisata bersejarah juga tidak kalah bagusnya seperti Hoa Lo Prison Museum, Remnants Museum, serta Terowongan Cu Chi.

Hongaria

Negara di Eropa selalu identik dengan turis destinasi yang cukup mahal, tapi pernahkan anda mendengar negara Hongaria? Negara Hongaria yang merupakan kota bersejarah yang ada di Eropa. Biaya penginapan dan makanan di Hongaria memang lebih murah jika dibandingkan dengan Negara-negara lainnya yang ada di Eropa. Jika anda mengunjungi Budapest, ibu Kota Hongaria. Anda bisa mengeluarkan biaya sekitar Rp 200.000 untuk penginapan pondokan yang murah per malamnya. Untuk biaya makan pun, anda tak perlu mengeluarkan hingga ratusan ribu untuk sekali makan. Dan destinasi-destinasi wisata di Negara ini benar-benar beragam, misalnya saja anda bisa mengunjungi Danau Balaton yang berada di Transdanubia, di Hongaria Barat. Ada pula hamparan kebun anggur di Bukit Badacsony serta kue-kue yang lezat dan menarik di Gerbeaud

Hongaria - Tribun Travel
Sumber : Travelbos.id

Yunani

Yunani merupakan salah satu negara di Eropa, yang dikenal sebagai salah satu Negara yang penuh dengan sejarah dewa-dewi-ya. Tak heran jika Yunani seringkali menjadi tempat untuk berlibur maupun berbulan madu bagi pasangan. Biaya wisata di Negara ini memang tergolong rendah, meskipun standar hidup di Negara ini cukup tinggi. Hal ini dikarenakan kondisi Yunani yang pernah mengalami kesulitan sebelumnya, sehingga membuat pemerintah menawarkan wisata murah agar menjadi daya tarik wisatawan.

Jika berkunjung ke Yunani, maka anda bisa memilih untuk berkunjung ke Skiathos atau Paros. Jika anda menyukai sejarah, maka Negara ini sangat cocok untuk anda kunjungi karena arsitektur-arsitekturnya yang indah.

Yunani - Tribun Travel
Sumber : Tribun Travel

Selain 5 negara tersebut masih ada beberapa negara lainnya yang penulis akan rekomendasi untuk anda.

Dari 5 negara diatas negara mana saja yang sudah anda kunjungi?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s