Hal yang perlu diperhatikan ketika memilih hotel di Online Travel

Traveling menjadi salah satu hobi kebanyakan warga kota besar seperti warga Jakarta. Dengan kemajuan teknologi warga semakin dimudahkan, tanpa terbatas ruang dan waktu semua orang bisa melakukan pemesan hotel secara online dimana saja dan kapan saja. Hanya dengan hitungan detik anda sudah bisa menemukan tempat tinggal selama traveling, baik di domestik maupun internasional.

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika  ingin melakukan pemesanan hotel dengan menggunakan online travel, yaitu :

Area Hotel

Semakin tingginya minat warga untuk kebutuhan traveling maka semakin menjamurnya bisnis perhotelan di setiap sudut kota bahkan di daerah yang tidak memiliki tempat tujuan wisata. Oleh karena itu  perlu diperhatikan pemilihan lokasi, pilihlah hotel yang berada paling dekat dengan destinasi wisata yang anda akan tuju. hal ini akan mempersingkat durasi anda menuju tempat destinasi wisata.

Lokasi Hotel yang dekat dengan akses publik transportation (seperti halte bus ataupun stasiun kereta)

Screenshot 2018-01-04 18.53.15
Informasi Hotel diambil dari Traveloka

Pilihlah hotel yang memiliki akses mudah dengan publik transportasinya, khususnya ketika ada traveling ke luar negeri. Umumnya traveler (khususnya backpacker) yang traveling ke luar negeri lebih memilih menggunakan transportasi umum seperti bus ataupun kereta karena lebih murah dan lebih praktis. Beberapa akses publik transportasi di luar negeri berada tidak akan jauh dari landmark, contohnya di negara Singapore semua stasiun MRT akan berada dekat dengan  landmark untuk mempermudah turis yang berkunjung.

Umumnya keterangan mengenai akses publik transportasi tersebut terdapat ketika anda hendak melalukan  pemesanan hotel di online travel. Informasi tersebut akan mempermudah pelanggan setia dari online travel dalam melakukan pemesanan hotel.

Fasilitas Kamar Hotel 

Apakah di kamar hotel yang kita pesan memberikan fasilitas seperti hairdryer, coffee & tea maker ataupun complimentary bottled water? Terkadang hal kecil seperti ini jarang kita perhatikan sebagai calon pengunjung hotel, tetapi barang tersebut  menjadi sangat penting dan dibutuhkan. Fasilitas hairdryer akan memperingan barang bawaan pada saat traveling, kemudian coffee & tea maker adalah alat penyelamat saat anda tidak mengambil fasilitas sarapan pagi (khusus apabila adan  single traveler) tinggal panaskan air dan beli mie instant di convenience store, sarapan pagi-pun sudah tersedia.

Sarapan pagi yang disediakan oleh pihak hotel sudah disetting untuk 2 pengunjung, tetapi ketika ada single traveler atau traveler yang suka berpetualang dari pagi hari  berarti anda membuat uang dengan percuma. Uang yang anda lakukan untuk membeli fasilitas sarapan pagi lebih baik untuk membeli kenang kenangan.

Screenshot 2018-01-04 18.23.21
Fasilitas Kamar Hotel diambil dari Traveloka

Review 

Rating hotel selalu ada di dalam informasi hotel, ketika anda akan melakukan pemesanan  hotel. Informasi rating hotel menjadi salah satu hal yang cukup membantu untuk menentukan kualitas hotel tersebut. Tapi review yang diberikan oleh pengunjung sebelum perlu menjadi salah satu prioritas utama juga ketika menentukan kualitas hotel tersebut. Umumnya review ini memberikan informasi background pengunjung tersebut seperti single traveler, traveling with family ataupun couple traveler sehingga bisa diketahui dari sudut pandangnya penilaian hotel tersebut dan apakah hotel itu “worth it” untuk pilih pada saat anda traveling.

Screenshot 2018-01-04 18.49.13
Reviews dari Traveloka

Jangan sampai salah pilih hotel ketika anda traveling, karena perlu suasana hati yang happy untuk menikmati traveling anda. Selamat mengunjungi tempat baru dan buatlah cerita baru dalam kehidupan anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s