Film Susah Sinyal, drama komedi yang terbayang bayang film Cek Toko Sebelah.

Satu lagi film Indonesia yang release di bulan desember ini, film Susah Sinyal. Film ini disutradarai oleh Ernest Prakasa, sutradara muda yang tahun lalu memproduksi film Cek Toko Sebelah.

Film ini bersaing baik dengan deretan film hollywood di bioskop seperti film Jumanji, Star Wars, Wonders, dan juga dengan film Pitch Perfect 3. Film dengan genre Komedi Drama ini menjadi salah satu pilihan yang patut ditonton karena belum banyak film indonesia yang beredar di bioskop  dengan genre komedi.

Adinia Wirasti, Aurora Ribero, dan Ernest Prakasa merupakan main talent dari film ini. Walaupun sebagai penonton, penulis terkadang sulit untuk membedakan yang mana main talent dan supporting talent dikarenakan porsi masing masing pemain sama besarnya dalam film.  Selain itu juga sutradara film ini yaitu ernest memboyong beberapa supporting talent film  Cek Toko Sebelah untuk bermain dalam film ini. Apakah ini menjadi salah satu sutradara agar penonton film susah sinyal seperti film cek toko sebelah?

Susah-Sinyal-BookMyAhoq-Indonesia
sumber : http://www.id,mybookshow.com

Pemilihan judul dan plot tidak memiliki korelasi yang jelas, khususnya antara main plot dan subplot dari film ini. Beberapa artikel menjelaskan hubungan antara anak dan ibu, tapi dalam film banyak sekali cerita yang disampaikan khususnya untuk film dengan durasi 1 jam 50 menit. Cerita tentang Kiara dan ibu (Ellen), cerita tentang pekerjaan Ellen yang membangun bisnis baru dan kasus hukum yang diterimanya, cerita tentang Kiara yang mengikuti acara musik karena suka dengan sosok Andien bahkan ada cerita persiapan pernikahan keluarga tionghoa . Lalu dimana pesan yang ingin disampaikan sutradara dalam film ini?

Pemilihan sumba sebagai salah satu lokasi syuting dalam film ini, apa hubungannya? Sehingga harus menggunakan judul “Susah Sinyal” Dalam sebuah artikel online news ernest menjelaskan keinginannya untuk membuat film di kawasan Indonesia timur. Tetapi seakan kesannya dipaksakan hal ini terlihat dalam film ini tidak dominan memberikan landscape pemandangan sumba yang sangat eksotik.

Secara keseluruhan film Susah Sinyal sangatlah menghibur terutama ketika film film terbaik hollywood sedang tayang di bioskop. Film ini salah satu pilihan untuk menikmati libur tahun baru, selain salah satu support anda terhadap perfilman Indonesia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s