Aktivitas yang Dilakukan Sebelum Anda Pergi Bekerja

Bekerja adalah  Bekerja merupakan tanggung jawab mereka yang tidak lagi duduk dibangku pendidikan, karena bekerja adalah suatu kegiatan rutin untuk anda orang dewasa terutama mereka yang telah menyelesaikan pendidikan. Tujuan utama yang ingin dicapai dari bekerja adalah keberlangsungan hidup seperti makanan, pakaian dan tempat tinggal. Tapi bagi anda orang dewasa yang sudah bekerja hendaknya jangan lupa untuk beramal, khususnya membantu mereka yang tidak mampu.

Selain untuk memenuhi keberlangsungan hidup, hal lain yang bisa dapatkan ketika bekerja adalah pengalaman. Pengalaman dibidang yang kita kerjakan, karena ada sebuah peribahasa “Pengalaman Adalah Guru yang Paling Baik”. Oleh karena itu ketika anda sedang bekerja, ada perlu menjaga performa kerja sehingga orang lain yang menilai positif baik dari perusahaan anda bekerja ataupun partner kerja anda.

Agar tujuan utama dan performa bekerja anda tercapai, berikut adalah 5 hal yang anda perlu lakukan sebelum pergi bekerja setiap harinya :

bekerja | www.jurnal.maskoolin.com
Sumber foto : http://www.jurnal.maskoolin.com

Mempersiapan diri

Mempersiapkan diri yang dimaksud adalah penampilan anda bekerja, seperti kaum hawa yang menggunakan riasan yang sesuai dan untuk kaum adam mempersiapkan pakaian yang akan digunakan. Kenapa mempersiapkan diri menjadi hal yang penting, karena dengan mempersiapkan diri akan meningkatkan rasa percaya diri anda dan orang lain yang melihat penampilan anda juga percaya dengan performa kerja anda.

Sarapan pagi

Sebelum anda berangkat kerja ada baiknya anda sarapan pagi. Hendaknya sarapan pagi yang anda konsumsi tidaklah terlalu mengenyangkan. Kenapa sarapan pagi itu penting, karena di pagi hari tubuh anda  memerlukan asupan metabolisme untuk memulai kerja

bekerja | www.bangka.tribunews.com
Sumber foto : http://www.bangka.tribunews.com

Mendengarkan musik

Ketika anda mempersiapkan diri sebelum berangkat kerja ada baiknya memutarkan musik, karena dengan musik akan meningkatkan mood dan meningkatkan semangat anda untuk bekerja. Carilah musik yang anda paling sukai ataupun musik yang baru release

Sapa dan senyum

Pastikan anda menyapa dan tersenyum kepada orang yang anda kenal ketika sedang ingin berangkat kerja. Apabila anda memulai pagi anda dengan menyapa dan tersenyum maka anda akan tenang dan merasa lebih baik.

Berdoa

Selalu pastikan ada berdoa sebelum berangkat kerja supaya dimudahkan segala pekerjaan yang ada jalani dan membuat hati dan perasaan anda menjadi tenang dan senang.

Bekerja | www.halosehat.com
Sumber foto : http://www.halosehat.com
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s