Berlibur Ke Bandung? Jangan Lupa Mencicipi Kuliner-Kuliner Malam Yang Satu Ini

Siapa yang tidak mengenal Kota Bandung? Ibu Kota Jawa Barat ini menjadi salah satu kota wisata terbaik yang ada di Indonesia. Ada banyak wisata-wisata terbaik yang bisa anda kunjungi di tempat ini. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata keluarga, dan lainnya bisa anda temukan di Kota Bandung. Saat berlbur di Kota Bandung, tak lengkap rasanya jika anda tidak mencicipi sajian kuliner yang ada di kota ini.

Bandung juga dikenal sebagai kota kuliner, sehingga anda tak akan kesulitan untuk menemukan kuliner-kuliner lezat di kota ini. Jika anda sedang bingung mencari kuliner malam yang enak dan murah di kota Bandung, maka rekomendasi-rekomendasi kuliner di bawah ini bisa anda jadikan pilihan.

Sate Hadori

Kuliner yang satu ini bisa anda temukandi Jl. Soekarno-Hatta no. 590, Sekajati, Buahbatu. Kuliner sate yang satu ini tak hanya populer namun juga menawarkan rasa yang sangat lezat. Kuliner yang buka pada pukul 10.00-22.00 ini memiliki menu yang cukup populer yaitu sate kambing. Meskipun satu porsinya dihargai sekitar Rp 50.000, namun anda akan dijamin puas dengan porsi sate yang cukup besar. Sehingga akan lebih baik jika anda mengajak keluarga maupun teman saat akan berencana mencicipi kuliner yang satu ini.

Nasi Kalong

Kuliner yang buka mulai pukul 19.99-01.00 dini hari ini merupakan salah satu kuliner malam yang cukup unik. Nasi kalong merupakan sajian nasi yang memiliki warna hitam dan berasal dari kluwek, sehingga rasanya akan sangat sedap dan gurih. Untuk menikmati makanan yang satu ini, anda bisa merogoh kocek sebesar Rp 82.000 dengan 1 porsi nasi kalong lengkap dengan lauk ayam, rolade sapi, tahu, tempe, dan air minum. Jika anda ingin menambah lauk lainnya, ada banyak varian lauk yang ditawarkan seperti ayam goreng madu dan tumis buncis bakar. Jika anda penasaran dengan cita rasa yang unik dari nasi kalong, anda bisa mengunjungi tempatnya di Jl. Letnan Laut Raden Eddy Martadinata no.102, Cihapit.

Café Madtari

Nama madtari mungkin sudah tidak asing lagi sebagai salah satu tempat kuliner populer di Kota Bandung. Di tempat makan ini, mulai dari indomie, roti bakar, hingga pisang tersajikan. Meskipun sekilas tidak ada menu-menu andalan, namun jangan salah sangka. Tempat makan yang beroperasi selama 24 jam ini selalu ramai dikunjungi. Kebanyakan anak-anak muda kota Bandung menjadikannya sebagai tempat nongkrong yang asyik. Keistimewaan dari menu-menu yang ada di madtari adalah topping kejunya yang sangat melimpah. Tentunya tidak mungkin jika anda tidak terpuaskan saat mencoba makanan-makanan di tempat ini. café madtari juga direkomendasikan bagi anda yang mencari kuliner malam yang murah. Makanan-makanan di tempat ini bisa anda nikmati mulai dari Rp 15.000 saja. Jika tertarik, anda bisa mengunjungi tempat makan ini di Jl. Ranggagading no.10. Tempat makan ini buka pada pukul 19.00 hingga 03.00.

Nasi uduk Cinta

Jika anda mencari makanan berat di malam hari saat sedang berada di Kota Bandung, mungkin anda bisa mampir ke nasi uduk Cinta yang mana menjadi favorit bagi kebanyakan warga Bandung. Nasi Uduk Cinta ini berada di kawasan Pasir Kaliki dan tak pernah sepi pengunjung. Nasi uduknya sangat lezat dengan ditemani menu-menu lauk nya yang beragam seperti ayam goreng madu, bawal bakar atau goreng, burung dara, hingga pecel lele bisa nada coba disini. Salah satu menu andalan dari tempat ini adalah nasi uduk yang ditemani dengan ayam bakar madu, dan makanan ini bisa anda dapatkan hanya dengan Rp 13.000 saja. Tertarik? Anda bisa mengunjungi nasi uduk cinta ini di Jl. Dr. Rajiman no.97 yang buka pada jam 17.00-24.00. Karena banyak sekali orang-orang yang datang ke tempat ini, akan lebih baik jika anda datang lebih awal agar tidak kehabisan tempat.

Kawasan Punclut

Ingin mencoba kuliner dengan sensasi berbeda? Anda bisa mengunjungi kawasan Bukit Pluncut, Bandung. Disini anda bisa menemukan warung-warung yang berjejeran dan menawarkan berbagai menu-menu makanan khas Sunda yang pastinya sangat lezat dan wajib dicoba. Salah satu menu andalannya yaitu nasi yang dilengkapi dengan ikan asin, sayur bayam, dan sambal terasi pedas. Dijamin anda akan ketagihan mencobanya, serasa masakan rumahan sendiri. Selain itu ada beberapa menu-menu andalan lainnya seperti nasi merah, olahan udang, ayam panggan, pepas ayam, ayam goreng, pepas jamur, dan lainnya yang juga anda bisa coba. Warung-warung ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-00.00.

Bubur Ayam Pa’ Otong

Kuliner yang satu ini wajib anda coba saat mengunjungi kota Bandung. Menikmati Bandung di malam hari akan sangat menyenangkan dengan menyantap menu bubur yang lezat ini. Bubur ayam Pa’otong ini menyajikan bubur ayam khas Bandung yang bakal membuat tubuh hangat di tengah-tengah dinginnya malam di kota Bandung. Salah satu menu andalan di tempat ini yaitu bubur ayam ati ampel yang bisa anda nikmati dengan harga Rp 18.000 saja. Tempat makan ini berada di Jl. Jendral Sudirman no. 451, Bojongloa Kaler yang buka setiap harinya pada pukul 18.00-01.00

Warung Gulai Kambing Harris

Tempat kuliner malam lainnya yang bisa anda kunjungi saat berada di Kota Bandung adalah warung Gulai Kambing Harris. Tempat makan yang satu ini menawarkan menu andalan gulai nya yang akan menggoyang lidah anda. Keistimewaan dari gulai ini terletak pada kuahnya yang memiliki tasa jempolan. Dan tak hanya itu daging kambing yang digunakan diolah sedemikian rupa, sehingga tidak berbau dan empuk. Tak hanya menu gulai, ada menu-menu lainnya yang layak untuk anda coba dan tidak kalah lezat nya seperti sate kambing. Uniknya penyajian sate ini menggunakan hot plate yang makin menambah sensasi kenikmatan dari sate ini. Anda juga bisa memilih 2 jenis bumbu sate, yaitu antara bumbu kecap dan bumbu kacang. Warung gulai ini berada di jl. Asia Afrika no. 151, Simpang Lima, Bandung.

Warung Iga Bakar Si Jangkung

Tempat makan ini berada di jl. Cipaganti, yang terkena dengan nama Iga Bakar Si Jangkung. Jika dilihat dari namanya, mungkin sebagian besar dari anda sudah bisa menebak apa menu andalan di tempat ini. Jika anda berada di kota Bandung, jangan sampai melewatkan menu iga bakar yang satu ini karena rasa akan dijamin lezat dan membuat anda terus ingin menambah. Daging iga bakar disajikan di piring panas dari tanah liat yang akan membuat cita rasanya tetap terjaga dan hangat. Perpaduan pedas dan manis yang terasa dari potongan daging iga nya yang empuk ini akan membuat anda terus ketagihan dan datang kembali ke tempat ini.

Nah itu tadi 8 kuliner lezat khas Bandung yang tak boleh anda lewatkan saat berlibur di Kota ini. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s