Siapa yang tidak kenal dengan Pantai Indah Kapuk? Belakang daerah Pantai Indah Kapuk lebih terkenal dengan proyek reklamasi (pulau buatan) tapi siapa sangka ternyata di Pantai Indah Kapuk atau lebih dikenal dengan PIK menyimpan sebuah tempat wisata kuliner yang patut dicoba, ibarat mutiara yang tersimpan rapat.

Tidaklah mudah untuk masuk ke area PIK, salah satu menuju tempat ini dengan menggunakan akses tol yang menuju bandara Soekarno Hattta dan keluar di pintu tol Pantai Indah Kapuk.

 

Salah satu tempat yang direkomendasikan untuk wisata kuliner di PIK adalah Food Plaza, berjejer makan enak di area food plaza ini dari yang halal hingga nol-halal dari hidangan laut hingga olahan daging sapi maupun babi. Salah satu nilai jual tempat ini selain makanannya yaitu suasana yang disuguhkan. Area makan dari Food Plaza adalah open air (lapangan terbuka), dan  tersedia banyak tempat untuk makan jadi jangan kuatir tidak kebagian tempat.

Beberapa jenis makan yang disajikan di Food Plaza adalah : Bola Seafood Acui, Sate Babi Johan, Ayam Gepuk Sambal Bawang Pak Gembus,Nasi Uduk Babi Buncit dan Nasi Goreng Gila. Salah satu makan yang direkomendasikan khususnya pencinta makanan non-halal yaitu Sate Babi Johan.

2017-01-07-19-47-37

Kenikmatan Sate Babi Johan jangan ada tanyakan lagi, beberapa orang yang sudah pernah coba ini pasti akan ketagihan untuk kembali lagi. Sate babi manis dan Tulang Iga bakar menjadi salah satu pilihan terbaik ketika mengunjungi Sate Babi Johan. Liang Teh ataupun minuman Badak menjadi salah satu teman yang baik ketika anda menyantap makanan. Masalah harga anda tidak perlu kuatir karena masih bisa terjangkau khususnya untuk mahasiswa (tapi mahasiswa jangan sering sering, tidak baik untuk kesehatan).

2017-01-07-19-46-20

Cara memesan makan di sate babi johan yaitu ada langsung mendekat dengan mba mba yang berdiri tidak jauh dari kasir, langsung pilih jenis sate yang diinginkan dan anda akan diberi no meja untuk mengetahui pesanan anda.

Puas menikmati makanan utama saatnya menikmati makanan ringan, di Food Plaza PIK banyak pilihan yang disajikan disini salah satunya Kembang Tahu, Bolu Ubi Kopong, Kue Leker, Es Steamboat Durian bahkan sampai Wedang Ronde. Banyak sekali pilihan makanan ringan disini, sebaiknya sebelum anda menentukan untuk membeli ada baiknya anda berkeliling terlebih dulu dan baru menentukan pilihan. Tetapi anda perlu berhati hati jangan sampai anda kalap mata dan membeli semuanya, karena makanan disana “sedap dipandang mata” jadi kepingin untuk membeli semuanya.

Food Plaza PIK buka dari jam 18.00 sampai larut malam, tapi jangan datang terlalu larut karena tidak dijamin makanannya masih ada. Sebaiknya ketika anda kesini gunakan pakaian yang nyaman dan sedikit longgar karena ketika ada keluar dari area Food Park pasti ada merasa kekenyangan dan merasa bersalah karena diet anda selama ini gagal semua.

Selamat menikmati Food Plaza PIK.

Advertisements