Siapa yang tidak suka dengan traveling? apabila anda yang menjawab tidak suka traveling, sungguh orang tersebut tidak bisa percaya. Traveling merupakan yang saat yang menyenangkan dan membuat kita rileks dari rutinitas.

Memang traveling dapat memberikan anda rasa letih setelahnya dan juga membuat tabungan anda berkurang, tetapi semua terbalaskan karena anda telah maju satu langkah dibanding mereka yang hanya bekerja keras mencari uang tanpa mengetahui bagaiman menikmatinya.

Ada yang perlu anda perhatikan supaya anda tidak menghabis uang saat anda traveling, hal yang bisa menghabiskan uang anda saat traveling ada tempat tinggal atau hotel. Oleh karena itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sehingga traveling menguras uang ada terlalu banyak.

Pilihlah hotel yang sesuai dengan budget anda

2016-02-14 14.21.57

Sekarang ini banyak sekali pilihan hotel yang anda bisa sesuai kan dengan keuangan anda,dari hotel dengan bintang 1 sampai dengan 5. Setiap hotel memiliki kelebihan dan kekurangan, jangan pernah merasa hotel dengan bintang 5 anda pasti merasa nyaman itu semua belum tentu benar. Perhatikan review dari orang yang pernah menginap dan sesuaikan dengan harga dari hotel tersebut apakah “worth it”

Selain hotel ada juga guest house yang harganya jauh lebih murah dibanding hotel, walaupun harga murah tapi guest memberikan fasilitas yang baik.

Baca review tentang hotel tersebut

hotel-reviews
sumber : http://www.georgesintl.com

Ini yang perlu diperhatikan baik baik, jangan pernah percaya dengan rating yang ada karena rating tersebut hanyalah akumulasi. Hal yang perlu diperhatikan ketika baca review yaitu sesuaikan kategori anda dengan penulis review tersebut apakah solo traveler, bersama keluarga dan bisnis trip. Point lain yang perlu diperhatikan ketika anda membaca review adalah kebersihan, keramahan dari karyawan, dan fasilitas kamar yang diberikan. Hindari turis yang memberikan review sama dengan negara dari hotel tersebut, bacalah review dari turis eropa karena mereka memberikan review dengan sangat detail.

Lakukan reservasi dari penyedia jasa pemesanan hotel, online akan lebih baik

Online-Hotel-Booking
sumber : http://www.albooking.ae

Online, melakukan reservasi secara online akan lebih baik terutama ketika anda melakukan reseversi hotel untuk diluar negeri karena memudahkan ketika anda menyelesaikan masalah apabila reservasi anda bermasalah.

Lakukan reservasi dengan penyedia jasa pemesanan hotel seperti tiket.com, traveloka, booking,com atau yang lainnya. Karena penyedia jasa pemesanan hotel  memiliki rate yang lebih murah dibandingkan dengan harga hotel yang ada. Hal tersebut karena penyedia jasa memiliki mendapatkan rate marketing atau biaya promosi yang digunakan sehingga harga hotel bisa lebih murah sebesar 10-20% dari harga awal.

Gunakan kartu kredit, karena kartu kredit memberikan diskon atau point.

Kartu-Kredit-1
sumber : http://www.halomoney.co.id

Jangan takut gunakan kartu kredit anda ketika melakukan reservasi hotel, karena penyedia jasa kartu kredit memunginkan memberikan diskon atau potongan harga. Selain diskon atau potongan harga terkadang kartu kredit memberikan point yang nantinya point tersebut bisa anda gunakan untuk traveling anda selanjutnya.

Traveling merupakan kegiatan yang menyenangan oleh karena itu jangan pernah merasa terbebani dan takut  uang anda terkuras. Cukup dengan anda nikmati moment traveling anda, akan membuat anda menjadi orang yang menikmati hidup.

Selamat traveling, explore indonesia.

 

Advertisements