Seberapa sering anda jalan jalan? Ada beberapa hal yang perlu disiapkan saat anda ingin traveling, salah satunya hotel.

Hotel seperti apa yang ada ingin pilih saat ada traveling? Ini menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan, jangan sampai saat anda salah memilih hotel dan membuat suasana traveling anda tidak nyaman dan tidak berkesan.

Berdasarkan pengalaman pribadi ketika traveling, guesthouse menjadi pilihan utama dalam menginap dan pada hari terakhir pada traveling lebih memilih menginap hotel yang memiliki fasilitas baik (seperti kolam renang dan massage) untuk relaks karena akan kembali kegiatan rutin.

Kita harus mengetahui jenis penginapan yang kita pilih. Adapun jenis penginapan adalah hotel (setiap hotel memiliki rating tersendiri dan memiliki kelebihan dan kekurangan), guesthouse (hostel), ataupun couchsurfing (menumpang menginap dirumah orang).

2016-02-15 10.38.39

Tempat penginapan dengan jenis hotel, ini menjadi salah satu satu pilihan untuk  penginapan pada saat traveling, hal ini dikarenakan hotel memiliki fasilitas yang menguntungkan dan menjaga privasi setiap penyewannya. Semakin tinggi rating hotel tersebut makan semakin banyak fasilitas yang diberikan seperti perlengkapan mandi (handuk, sabun, shampo dll), kolam renang, gym club, fasilitas sarapan pagi, bahkan sampai massage, terkadang fasilitas ini diberikan secara cuma cuma “gratis” sebagai bentuk komplemen karena sudah tinggal di hotel tersebut. Tapi yang perlu anda ketahui semakin tinggi rating dari hotel tersebut maka akan semakin tinggi harga sewanya. Oleh karena itu ketika ada memilih menginap di hotel maanfaatkan fasilitas yang dimiliki dari hotel tersebut alias “ogah rugi”

Guest House, tempat penginapan seperti ini menjadi pilihan utama pada saat traveling. Ada beberapa hal yang membuat lebih memilih menginap di guest house salah satu faktornya adalah harga. Harga yang diberikann guesthouse relatif murah dibandingkan dengan hotel, Oleh karena itu budget hotel bisa dimanfaatkan uangnya untuk hal yang lain termasuk oleh oleh. Selain itu keuntungan yang bisa kita dapatkan saat menginap di guest house yaitu kita bisa kenal antara traveler, Pada umunnya guest house (hostel) menyediakan kamar dengan konsep seperti asrama (dormitory).

guesthouse

Lain halnya couchsurfing, konsep menginap ini adalah kita menginap di sebuah rumah dalam sebuah keluarga. Couchsurfing ini belakangan ini baru mulai terdengar dalam dunia traveling. Apabila ada menggunakan couchsurfing kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya penginapan, oleh karena itu fasilitas yang didapatkan adalah semua fasilitas yang diberikan dari keluarga tersebut dan sebaiknya jangan terlalu berharap banyak untuk fasilitas. Apabila kita menggunakan couchssurfing kelebihan yang bisa kita dapatkan adalah mendapatkan kenalan baru. Sekarang ini sudah banyak website yang menyediakan konsep ini salah satunya adalah http://www.couchsurfing.org silakan ada coba untuk menambah pengalaman anda selama traveling. Orang eropa atau yang sedang traveling eropa banyak menggunakan couchsurfing untuk menghemat biaya, karena kita ketahui tidaklah murah untuk traveling di eropa.

Apapun pilihan penginapan anda saat traveling sebaiknya anda mengetahui nilai positif dan negatif dari pilihan anda supaya anda merasa nyaman saat anda traveling. Ketika anda merasa nyaman saat anda traveling maka anda akan menikmatinya dan terus rasa ingin traveling anda tidak akan hilang.

Selamat traveling, Menjelajahi Indonesi jauh lebih asyik dibandingkan traveling ke luar negri

 

 

Advertisements